Kontingen Garuda

FORCE COMMANDER OF MONUSCO BERKUNJUNG KE POB REAR BASE INDO RDB

Bunia, MPIO – Force commander of Monusco, Letnan Jenderal Otávio Rodrigues de Miranda Filho didampingi North Sector Commander dan staf melaksanakan kunjungan kerja ke POB Rare Base Indo RDB, Kamis (25/05/2023).

Kunjungan kerja Force Commander of Monusco diawali dengan jajar kehormatan, kemudian pengalungan kain batik dilanjutkan menerima persembahan penyambutan tarian langga khas Gorontalo.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan paparan orientasi brief yang dipaparkan langsung oleh Komandan Kontingen Indo RDB, Kolonel Inf Made Sandy Agusto.

Kunjungan Kerja Force Commander of Monusco bertujuan untuk bertatap muka langsung dengan para prajurit Indo RDB, sekaligus memberikan arahan secara langsung dalam rangka pelaksanaan tugas di Monusco.

Dalam arahannya Force Commander of Monusco sangat bangga terhadap Indo RDB yang dapat melaksanakan tugas secara optimal di daerah misi dan menekankan untuk harus percaya diri dalam melaksanakan tugas karena Monusco percaya Indo RDB mampu untuk melaksanakan tugas dalam rangka menjaga perdamaian.

Selain itu Force Commander of Monusco menekankan kepada seluruh prajurit untuk percaya kepada Komandan Kontingen Indo RDB, North Sector Commander dan Force Commander of Monusco bahwasannya mereka akan memberikan yang terbaik dalam rangka membantu pelaksanaan tugas di daerah misi.

Selanjutnya Komandan Kontingen Indo RDB mengajak sekaligus memperkenalkan tarian tobelo yang berasal dari Halmahera Utara kepada Force Commander of Monusco, North Sector Commander dan seluruh tamu hadirin untuk menari bersama seluruh prajurit Indo RDB.

Di akhir acara dilaksanakan kegiatan foto bersama, penyerahan cinderamata dan kain batik kepada Force Commander of Monusco dilanjutkan tarian dendang dikideng khas Nusa Tenggara Timur yang menggambarkan sikap sopan santun, kebersamaan, kegembiraan dan peduli terhadap sesama untuk mengiringi kepulangan Force Commander of Monusco.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*