Kontingen Garuda

KOMANDAN PMPP TNI KUNJUNGI PASUKAN SATGAS TNI KONTINGEN GARUDA UNIFIL DI LEBANON

Satuan tugas TNI Kontingen Garuda UNIFIL 2023 menerima kunjungan kerja Komandan PMPP TNI (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) Laksamana Muda TNI Retiono Kunto Haridiningtias, bertempat di Markas Indobatt UNP 7-1, adchit Al Qusayr, Lebanon selatan. Rabu (24/05/2023).

Komandan Satuan tugas Kontingen Garuda UNIFIL 2023 sekaligus merangkap sebagai Komandan Satuan tugas Indobatt TNI Konga XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin beserta para prajurit Kontingen Garuda UNIFIL menyambut langsung kedatangan Rombongan Komandan PMPP TNI.

Setibanya di Markas Indobatt Komandan PMPP TNI menerima hormat jajar dan di sambut oleh drumband Satgas Yonmek XXIII-Q/UNIFIL, kemudian menuju ke lapangan Soekarno menggunakan kendaraan tempur Anoa berkeliling meninjau markas Indobatt.

Pada kesempatan itu Komandan Satgas Kontingen garuda/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin memberikan sambutan dan paparan mengenai keadaan situasi dan kekuatan personel maupun materiil sesuai dengan tugas pokok sebagai pasukan penjaga pemeliharaan perdamaian di Lebanon.

Dalam sambutannya komandan kontingen garuda/UNIFIL menyampaikan, menjaga perdamaian yang dilakukan melalui kegiatan-kegiatan diantaranya “Mendukung pemerintah Lebanon dalam menjaga keamanaan di wilayah Lebanon Selatan, dan tugas lainnya yang berhubungan dengan perdamaian Dunia.

Kesempatan yang sama Komandan PMPP TNI Laksamana Muda TNI Retiono Kunto Haridiningtias memberikan pengarahan kepada pasukan Satgas TNI Kontingen Garuda UNIFIL. Tugas Misi menjaga perdamaian merupakan tugas yang mulia, karena merupakan duta TNI sekaligus duta bangsa.
“Jaga nama baik TNI dan bangsa Indonesia, jangan berbuat pelanggaran dan selalu menjalankan semua aturan yang berlaku di daerah tugas operasi”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Dirbinlog PMPP TNI Kolonel Laut Akhmad Tarmizi, Kolonel Laut Ludfy, Komandan satuan tugas (FHQSU) Kolonel Ezra Nathanael, Letnan Kolonel Bram Vidya Krishnayana (SEMPU) Mayor Agan Permana (MCOU), Mayor Eko Yuliyanto (CIMIC), Letnan Kolonel Raharjo (HOSPITAL) dan para Komandan Satuan Tugas Kontingen Garuda Unifil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*