Kontingen Garuda

KUNJUNGAN PANGLIMA TNI DI MARKAS INDOBATT LEBANON

Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda UNIFIL 2023 menerima kunjungan kerja Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M beserta Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Vero Yudo Margono, bertempat di Markas Indobatt UNP 7-1, Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan. Jum’at (26/05/2023).

Komandan Satuan Tugas Kontingen Garuda UNIFIL 2023 sekaligus merangkap sebagai Komandan Satuan tugas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin beserta para prajurit Kontingen Garuda UNIFIL menyambut langsung kedatangan Rombongan Panglima TNI.

Setibanya di Markas Indobatt UNP 7-1 Panglima TNI memberikan pengarahan, kepada prajurit Satgas TNI kontingen Garuda UNIFIL di Masjid As-Salam INDOBATT.
Panglima TNI menyampaikan, harapannya supaya prajurit yang sedang melaksanakan tugas misi perdamaian di Lebanon dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.
“Emban tugas sebaik baiknya, timba pengalaman selama bertugas, berinteraksi yang baik dengan masyarakat sekitar dan jaga sikap ramah, tamah, sopan santun yang merupakan ciri khas Pasukan Kontingen Garuda dalam melaksanakan tugas misi perdamaian di Lebanon”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu Komandan Satuan tugas Kontingen Garuda/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin memberikan paparan mengenai keadaan situasi di wilayah tugas misi perdamaian dan kekuatan personel serta materil sesuai dengan tugas pokok sebagai pasukan penjaga pemeliharaan perdamaian di Lebanon.

Dalam kegiatan itu juga Panglima TNI dan Komandan Satuan Tugas Kontingen Garuda/UNIFIL menerima kunjungan Force Commander UNIFIL Major General Aroldo Lazaro Saenz, kedatangan disambut dengan penuh keakraban dengan tujuan untuk bersilaturahmi.

kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan penanaman pohon dan dengan menggunakan ranpur rombongan berkeliling Markas INDOBATT dengan diiringi oleh Drumband dari Personel Satuan tugas Batalyon mekanis XXIII-Q/UNIFIL

Turut serta dalam kunjungan tersebut Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon Hadrjiyanto Y. Thohari beserta istri, Asintel Panglima TNI Laksda TNI Angkasa Dipua beserta istri, Asops Panglima TNI Mayjen TNI M. Nur Rahmad beserta istri, Komandan PMPP TNI Laksma TNI Retiono Kunto, Kapuskersin TNI Marsma TNI Firman Dwi Cahyono beserta istri, Penmil PTRI NY Brigjen TNI Iwan Bambang Setiawan beserta istri, Koorsmin Panglima TNI Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, dan Athan RI untuk Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita beserta istri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*