Kontingen Garuda

SEMPU XXV-O UNIFIL MENGGELAR KEGIATAN ROAD SAFETY CAMPAIGN DI INDOBATT, UNP 7-1

Lebanon, SEMPU XXV-O
Wakil Komandan Satgas SEMPU XXV-O Mayor Cpm Sony Sumurung Panjaitan mewakili Dansatgas SEMPU XXV-O memimpin pelaksanaan kegiatan Road Safety Campaign di INDOBATT, UNP 7-1, Senin (10/7).

Kegiatan ini merupakan event yang difasilitasi oleh G5 Branch Training Section Sector East Head Quarter UNIFIL dengan menggandeng SEMPU sebagai Instruktur dalam event ini dikarenakan kegiatan latihan ini sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari Sector East Military Police (SEMPU) selaku Unit Penegak Hukum di Sector East Area of Operation.

Kegiatan ini bertujuan sebagai langkah preventif (preventif measure) yang dilakukan oleh SEMPU untuk meredam terjadinya kecelakaan (accident) dan insiden di wilayah Sektor Timur dengan berbagi pengetahuan tentang :

  1. Cara berkendara dengan aman;
  2. Prosedur menghadapi accidents dan incidents; dan
  3. Pengenalan (familirisasi) tugas International Military Police kepada seluruh personel, termasuk kewajiban dan larangan bagi personel UNIFIL (Do’s and Don’ts)

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memfamilirisasi hubungan dan meningkatkan kerjasama antara unit Polisi Militer (SEMPU) dengan seluruh Batalyon dan unit di wilayah Sektor Timur UNIFIL, khususnya dalam menghadapi dan menangani suatu accident serta incident.

Kegiatan Road Safety Campaign berjalan dengan lancar dan aman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*