Kontingen Garuda

KUNJUNGAN DUBES LBBP RI UNTUK LEBANON KE MARKAS INDOBATT UNP 7-1

Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-Q/UNIFIL menerima kunjungan kerja DUBES LBBP RI (Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia) untuk Lebanon Drs. Hajriyanto Y. Thohari M.A beserta para stafnya yang bertempat di Markas INDOBATT UNP 7-1, Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan. Senin (24/07/2023).

Komandan Satuan tugas Kontingen Garuda UNIFIL 2023 sekaligus merangkap sebagai Komandan Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-Q UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin menyambut langsung kedatangan rombongan DUBES LBBP beserta para staff.

Setibanya di Markas INDOBATT Wakil Komandan Satuan Tugas Letnan Kolonel Inf Andika Suseno, S.I.P mengalungkan selendang kepada DUBES LBBP RI (Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia) sebagai tanda ucapan selamat datang di INDOBATT.

Kedatangan rombongan bertujuan untuk sosialisasi oleh KBRI Lebanon kepada personel Satuan tugas Batalyon Mekanis XXIII-Q di INDOBATT tentang hubungan Kerjasama Indonesia – Lebanon dan perkembangan situasi di wilayah Lebanon.

Pada kesempatan itu Komandan Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-Q menyampaikan pesan, “Saya berharap kunjungan ini tidak saja menjadi media membangun komunikasi, tetapi bisa menjadi momentum berharga untuk memperat tali silaturahmi antara KBRI Lebanon dan INDOBATT, ungkapnya”.

Dalam sambutannya Duta besar LBBP RI untuk Lebanon Hajriyanto Y. Thohari menyampaikan perkembangan hubungan bilateral Indonesia – Lebanon secara umum sebagai gambaran dan pengetahuan kita bersama. Sebagaimana kita ketahui bahwa Lebanon merupakan negara ketiga yg memberikan pengakuan secara de-jure kemerdekaan Indonesia pada tanggal 29 Juli 1947 setelah Mesir dan Suriah. Pengakuan tersebut memiliki nilai sejarah yang tinggi dan menjadi modalitas bagi KBRI Beirut dalam menjalankan hubungan diplomatik dan kerjasama bilateral di segala bidang dengan Lebanon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kepala Seksi, Para Komandan Kompi dan seluruh Perwira INDOBATT UNP 7-1.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*