Kontingen Garuda

PERTINGGI STANDAR PROFESIONALISME, SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-N KINI MILIKI BINTARA DAN TAMTAMA TELADAN

Terus berinovasi dalam pembinaan personel, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL gelar pemilihan Bintara dan Tamtama teladan. Kegiatan ini bertujuan untuk memacu para prajurit guna memperkuat integritas, mempertajam kemampuan dan meningkatkan profesionalisme dalam mengemban tugas yang dipercayakan, sekaligus sebagai media evaluasi untuk melihat hasil pembinaan personel dan memberikan penghargaan bagi prajurit yang terpilih sebagai teladan, jumat(28/07/2023).

Ajang pemilihan prajurit teladan ini diawali dari pemantauan dan penilaian di tiap departemen untuk selanjutnya mengajukan 1 calon Bintara teladan dan 1 calon Tamtama teladan. Sebagai representasi departemen, 5 orang calon Bintara teladan dan 4 orang calon Tamtama teladan selanjutnya menjalani beberapa tahapan tes meliputi kepribadian, kesehatan, kesamaptaan jasmani, pengetahuan umum, pengetahuan dan keterampilan profesi, postur dan penampilan, wawancara, serta sosiometri. Pada tahap akhir, 2 Bintara dan 2 Tamtama dengan nilai kumulatif tertinggi mengikuti Sidang Penentuan akhir, sehingga ditetapkan seorang Bintara Teladan dan seorang Tamtama Teladan.

Pemberian apresiasi bagi Bintara dan Tamtama teladan dilaksanakan melalui apel khusus di geladak haluan. “Selamat kepada Serda Ttg/W Sri Wahyuningsih sebagai Bintara Teladan dan Kls Mes Bangga Aditya Pratama sebagai Tamtama Teladan periode ini. Hal ini tidak terlepas dari integritas, kerja keras, dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme dalam bertugas. Bagi prajurit yang belum terpilih, jadikan momen ini sebagai motivasi untuk membina diri, bekerja lebih baik dan sungguh-sungguh. Jaga integritas, pertahankan soliditas, budayakan profesionalitas, dan pertinggi kesiapsiagaan untuk kesuksesan misi”, pungkas Dansatgas, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh dalam amanatnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*