Kontingen Garuda

INDOBATT MENGGELAR LATIHAN MANASIK IBADAH UMROH DI UNP 7-1

Satuan tugas Batalyon mekanis XXIII-Q melaksanakan Latihan Manasik untuk pelaksaan Ibadah Umroh, bertempat di masjid As Salam dan Lapangan Soekarno INDOBATT UNP 7-1, Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan, Rabu (02/08/2023).

Manasik Ibadah Umroh adalah peragaan pelaksanaan ibadah Umroh sesuai dengan rukun-rukunnya. Dalam kegiatan manasik ibadah Umroh, calon jamaah umroh akan diberikan pengetahuan dan gambaran serta dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah Umroh yang akan dilaksanakan di kota suci Mekah misalnya rukun Umroh, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah Umroh.

Adapun materi yang di sampaikan oleh Sertu Dian Alamsyah sebagai pembimbing pelaksanaan Ibadah Umroh yaitu cara mulai dari tata cara niat Ibadah Umroh, pemakaian Kain ihrom, pelaksanaan tawaf beserta do’anya, tata cara minum air Zam-zam beserta do’anya, pelaksanaan Sa’i (lari-lari kecil sebanyak 7 kali menuju bukit Safah dan Marwah) dan pelaksanaan Tahalul.

Kegiatan tersebut diikut oleh personel INDOBATT yang akan melaksanakan Cuti gelombang 4 Semester I dengan melaksanakan Ibadah Umroh ke Baitullah (Ka’bah) di tanah suci Mekah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*