Kontingen Garuda

SATUAN TUGAS INDOBATT MELAKSANAKAN KEGIATAN KEY LEADER ENGAGEMENT DI WILAYAH AL QANTARA

Satuan tugas Batalyon Mekanis XXIII-Q/UNIFIL melaksanakan kegiatan KLE (Key Leader Engagement) di wilayah Al Qantara, Lebanon Selatan yang merupakan wilayah binaan Kompi Bantuan INDOBATT, Jumat (04/08/2023).

Kegiatan KLE ke wilayah Al Qantara di pimpin langsung oleh Komandan Satuan tugas Batalyon Mekanis XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin didampingi KASI CIMIC (Kepala Seksi Civil Military Coordination) Mayor Inf Taufan Hendryanto Siswoyo, dan Kapten Inf Ketut Pasek Martejati.

CIMIC merupakan bagian staf yang mendukung pengelolaan interaksi operasional dan taktis antara Militer dan sipil di semua fase operasi pemeliharaan perdamaian serta mendukung terciptanya lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan mandat misi dengan memaksimalkan keunggulan komparatif dari semua aktor yang beroperasi di wilayah misi.

Mr. Abel Hamid El Ghazi pimpinan wilayah Al Qantara menyambut kedatangan Komandan Satuan tugas INDOBATT XXIII-Q/UNIFIL beserta rombongan dengan ramah dan penuh keakraban, kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat dan positif dari pimpinan Al Qantara, serta kedepannya bisa berkolaborasi antara Satuan tugas INDOBATT XXIII-Q/UNIFIL dengan masyarakat Al Qantara.

Mengakhiri kegiatan Komandan Satuan tugas Batalyon Mekanis XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan dan ucapan terima kasih atas kerjasamanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*