Kontingen Garuda

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI, Beri Semangat Dan Motivasi Kepada Prajurit Satgas Indo RDB Di Kongo

Bunia (MPIO) – Pengecekan kesiapsiagaan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Laksda TNI Retiono Kunto, S.E., M.A.P., CRMP., M.Tr.Opsla didampingi Dirbinops dan Dirbinlog PMPP TNI, berkesempatan langsung untuk melihat secara langsung kegiatan seluruh personel Satgas Indo RDB bertempat di Mako Satgas, Rear Base, Ndromo transit camp dan Bogoro camp, Republik Demokratik Kongo, Sabtu (5/8/2023).

Pada pengecekan kesiapsiagaan, Komandan PMPP TNI selain menerima paparan Dansatgas untuk membahas perkembangan situasi terkini di daerah misi secara keseluruhan, Komandan PMPP TNI juga memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh prajurit Satgas Indo RDB, serta mengecek kesiapan personel dan materiil di dalam menjalankan misi PBB untuk menunjukan kepada dunia bahwa TNI adalah militer yang menjunjung tinggi profesionalitas dan kompeten dalam menjalankan berbagai misi perdamaian dunia. Selama pelaksanaan pengecekan kesiapsiagaan tersebut, Komandan PMPP TNI beserta Dirbinops dan Dirbinlog TNI tinggal di camp bersama para prajurit Satgas Indo RDB.

“Saya bangga dengan profesionalisme dan disiplin prajurit Satgas Indo RDB XXXIX-E Monusco, jaga kekompakan dan nama baik Indonesia dan TNI dalam penugasan”, Ucap Komandan PMPP TNI.

Komandan PMPP TNI, Laksda TNI Retiono Kunto, S.E., M.A.P., CRMP., M.Tr.Opsla, juga menyampaikan kekagumannya dan memberikan semangat kepada seluruh prajurit kebanggaan bangsa Indonesia yang tergabung dalam misi perdamaian dunia di Republik Demokratik Kongo untuk sebuah misi yang mulia dan mengharumkan nama bangsa dan rakyat Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*