Kontingen Garuda

WEBINAR KEBANGSAAN MENYAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI KE 78

Lebanon, – Dalam rangka mendukung peningkatan kesadaran nasionalisme dan pengenalan nilai-nilai kebangsaan, 𝘌𝘮𝘣𝘢𝘴𝘴𝘺 𝘖𝘧 𝘛𝘩𝘦 𝘙𝘦𝘱𝘶𝘣𝘭𝘪𝘤 𝘖𝘧 𝘐𝘯𝘥𝘰𝘯𝘦𝘴𝘪𝘢 𝘐𝘯 𝘉𝘦𝘪𝘳𝘶𝘵 menggelar acara pembekalan webinar bertajuk “𝘔𝘦𝘮𝘱𝘦𝘳𝘬𝘰𝘬𝘰𝘩 𝘚𝘦𝘮𝘢𝘯𝘨𝘢𝘵 𝘔𝘦𝘮𝘣𝘢𝘯𝘨𝘶𝘯 𝘉𝘢𝘯𝘨𝘴𝘢 𝘋𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘒𝘰𝘭𝘢𝘣𝘰𝘳𝘢𝘴𝘪 𝘓𝘪𝘯𝘵𝘢𝘴 𝘎𝘦𝘯𝘦𝘳𝘢𝘴𝘪.”

Kolonel Arm Ezra Nathanael, S.Kom, M.M, M.Han, disela kesibukannya sebagai Komandan Satgas Force Headquarters Support Unit (FHQSU XXVI-O1) UNIFIL juga berperan sebagai Narasumber dalam Webinar tersebut yang diselenggarakan pada hari Rabu, 16 Agustus 2023 yang diikuti oleh lebih dari 50 peserta dari berbagai latar belakang yang diawali sambutan oleh Dr. H. Hajrianto Y. Thohari, M.A. (Dubes LBBP RI untuk Lebanon).

Kolonel Arm Ezra Nathanael, S.Kom, M.M, M.Han, Komandan Dansatgas FHQSU XXVI-O1, menyampaikan betapa pentingnya memiliki pemahaman yang mendalam tentang kebangsaan guna menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan yang ada di Indonesia. Kolonel Arm Ezra Nathanael juga memberikan pemahaman tentang sejarah perjuangan bangsa, semangat kepahlawanan, serta pentingnya cinta tanah air juga mencakup topik penting seperti Bhinneka Tunggal Ika, semboyan kebangsaan Indonesia yang mengajarkan arti persatuan dalam keragaman. Sebagai negara yang kaya akan keanekaragaman budaya dan etnis, peserta diingatkan akan pentingnya menghargai dan merayakan perbedaan tersebut sebagai kekayaan bangsa.

Selain Kolonel Arm Ezra, Webinar ini juga di isi oleh Dua Narasumber Prof. Noorhaidi Hasan, S.Ag., M.A., M.Phil., pH.D. (Dekan Fakultas Studi Islam UIII), dan Hamzah Assudy Lubis (Koordinator PPI Dunia 2023 – 2024) Acara pembekalan webinar ini mendapat sambutan positif dari para peserta, yang merasa lebih terinspirasi dan berkomitmen untuk menjaga persatuan dan cinta tanah air dalam setiap langkah mereka, Webinar yang berlangsung 4 jam tersebut berjalan dengan lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*