Kontingen Garuda

“ RASA BANGGA DAN TERHORMAT ” SATGAS KIZI TNI KONGA XX-T MONUSCO MELAKSANAKAN UPACARA HUT KE 78 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA DI KONGO – AFRIKA TENGAH

MAVIVI – Prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Perdamaian Satgas Kizi (Kompi Zeni) Kontingen Garuda XX- T Monusco (Mission De L’organisation Des Nations Unies Pour La Stabilisation En Rd Congo) menggelar Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Markas Indonesia Enginering Company (IEC) bertempat di Bumi Nusantara Camp, Mavivi, Kamis 17/08/2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Satgas (Dansatgas) Kizi TNI Konga XX-T Monusco Letkol Czi Khaidir Ilham S.H., Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, berlangsung dalam suasana khidmat.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dansatgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco, antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan upacara ini memiliki arti Bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang, pendiri republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampui dari apa yang seharusnya diberikan.

“Dalam kurun waktu 78 tahun, TNI harus menjadi perekat kemajukan bangsa, karena TNI merupakan Garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan Tangguh” ungkapnya.

Di akhir amanat, marilah kita senantiasa memanjatkan doa, semoga tuhan yang maha esa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan kita sekalian, dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia yang sangat-sangat kita cintai Bersama. “ Dirgahayu Republik Indonesia “. Ucap Panglima TNI

Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia diikuti oleh seluruh prajurit Pasukan Perdamaian Satgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco yang berada di Markas Indonesia Enginering Company (IEC) .

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*