Kontingen Garuda

SATUAN TUGAS TNI KONTINGEN GARUDA/UNIFIL MENGGELAR UPACARA HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDOESIA KE 78

Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda/UNIFIL TA 2023 yang sedang melaksanakan tugas misi perdamaian di Lebanon memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menggelar Upacara di Lapangan Soekarno, United Nations Post (UNP) 7-1, Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan. Kamis (17/08/2023).

Komandan Satuan Tugas Batalyon Mekanis XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin dan Wakil komandan satuan tugas batalyon mekanis XXIII-Q/UNIFIL Letnan Kolonel Inf Andika Suseno turut serta dalam pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun.

Deputy Commander Office (DCO) Sektor Timur/UNIFIL Kolonel Kav Harri Poernomo bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia menyampaikan amanat dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M.,” Amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, sebagai komitmen moral prajurit dalam membantu meringankan kesulitan masyarakat di sekelilingnya. Mari kita jadikan peringatan kemerdekaan Indonesia ini menjadi tonggak baru untuk membangun komitmen yang lebih segar dengan memupuk karakter dan nilai-nilai luhur bangsa. Sebab apapun peran dan tugas yang prajurit jajaran TNI lakukan, kita berada dalam satu kesatuan dan komando TNI.”

Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun dengan tema “TERUS MELAJU UNTUK MENUJU INDONESIA MAJU”, berlangsung dengan penuh khidmat, dengan susunan acara mulai dari pengibaran Sang Merah Putih, pembacaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan ditutup dengan doa sebagai rasa syukur atas perjuangan pahlawan pendahulu yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hadir dalam pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Komandan SEMPU (Sector East Military Police Unit) Letnan Kolonel Cpm Bram Vidya Krishnayana, para Kepala seksi dan para komandan kompi jajaran Satuan Tugas Batalyon Mekanis XXIII-Q/UNIFIL.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*