Kontingen Garuda

Satgas Kontingen Garuda Gelar Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-78

Lebanon_ Kontingen Garuda Satgas FHQSU XXVI-O1 UNIFIL yang bertugas dalam misi perdamaian di Lebanon, dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan perlombaan sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan di antara personel yang terlibat serta merayakan semangat kemerdekaan yang dijunjung tinggi. Soedirman Camp, Naqura, Sabtu (19/08/2023).

Dalam perlombaan yang diadakan di markas Kontingen Garuda Soedirman Camp ini di gelar berbagai jenis kompetisi telah diatur untuk menghibur dan melibatkan personel dalam semangat kebersamaan. Perlombaan tersebut mencakup acara Lomba Bakiak, Makan Krupuk, Pukul balon air, Balap Balon, Masukan Pensil dalam botol dan Masukan air dalam botol yang di ikuti oleh beberapa Kontingen UNIFIL lainnya seperti Tanzania, Srilangka, Prancis, Austria, Italia, dan Malaysia.

Kolonel Arm Ezra Nathanael Komandan Selaku Dansatgas FHQSU XXVI-O1, menuturkan “Kami sangat antusias menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dengan semangat yang tinggi. Perlombaan ini menjadi momen yang berharga bagi kami untuk merayakan keberagaman budaya Indonesia sambil tetap mengenang jasa para pahlawan kami.”

Acara tersebut juga dihadiri oleh para tamu undangan, termasuk perwakilan dari negara mitra dan pejabat setempat. Dengan perlombaan ini, Kontingen Garuda ingin memperlihatkan komitmen mereka terhadap hubungan baik dengan komunitas internasional dan juga untuk mengenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*