Kontingen Garuda

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Satgas Indo RDB Kibarkan Bendera Merah Putih Di Kongo

Upacara peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dilaksanakan di halaman Mako Satgas Indo RDB, Rear Base, Bunia, Republik Demokratik Kongo, Kamis (17/8/2023).

17 Agustus yang merupakan HUT Kemerdekaan RI tentu merupakan hari yang sangat istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia, terlebih lagi bagi para penjaga perdamaian khususnya pasukan Satgas Indo RDB yang berada di wilayah Kongo.

Dalam peringatan upacara kemerdekaan tersebut dipimpin oleh Dansatgas Indo RDB, Kolonel Inf Made Sandy Agusto yang juga bertindak langsung sebagai Inspektur upacara dan Letda Inf Rahmad Hari Hermawan, S.Tr. (Han) yang bertindak sebagai Komandan upacara.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara ini Banair Commander Air commodore Khan Md Mahmudul Huq, Deputy Chief Military Observer Col (Navy) Qi Luping, Nepal Eng Commander Lt Col Pradeep Thapa, Marocco L-II Hosp Commander Lt Col dr. Achraf Tahri dan tamu dari berbagai negara lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*