Kontingen Garuda

PERTEMUAN BULANAN CIMIC JAJARAN SEKTOR TIMUR DI INDOBATT

Markas INDOBATT menjadi penyelenggara pertemuan bulanan kegiatan CCM (Cimic Coordinated Meeting) jajaran Sektor Timur yang bertempat Meetingroom UNP 7-1, Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan, Senin, (04/09/2023).

KASI CIMIC INDOBATT (Kepala Seksi Civil Military Coordination) Mayor Inf Taufan Hendryanto Siswoyo menyambut hangat para peserta pertemuan yang datang, kegiatan pertemuan bulanan ini membahas tentang pengelolaan interaksi dan taktis antara Militer dan sipil di semua fase operasi pemeliharaan perdamaian serta mendukung terciptanya lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan mandat misi dengan memaksimalkan keunggulan komparatif dari semua aktor yang beroperasi di wilayah misi.

Kegiatan pertemuan ini diikuti oleh perwakilan CIMIC kontingen INDOBATT, INDBATT, NEPBATT, SPANBATT. FCR, FCCU, Sector East CIMIC, CIMIC LAF, Civil Affairs dan Sector East G9 Chief Letnan Kolonel Luis Mora Ruiz.

Berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan pada bulan Agustus dapat disimpulkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di AOR Indobatt berjalan dengan baik, namun terdapat beberapa kendala sehingga kegiatan Cimic tidak dapat terlaksana secara maksimal.

Untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan masyarakat maka akan diadakan kegiatan olah raga bersama dengan masyarakat, karena adanya permintaan dari masyarakat sekitar wilayah Raabatt Talateen dan Tulin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*