Kontingen Garuda

PENGHORMATAN TERAKHIR UNTUK PRAJURIT KUSUMA BANGSA

Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin beserta Wakil Komandan Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-Q/UNIFIL Letnan Kolonel Inf Andika Suseno melepas kepulangan Jenazah almarhum Serka Dudi Iskandar ke Indonesia.

Head of Mission and Force Commander Unifil Mayor Jenderal Alordo Lazaro memimpin langsung upacara pengantaran jenazah yang diselenggarakan dengan penuh hikmat di Bandara Internasional Rafik Hariri Beirut Lebanon. Rabu (06/09/2023).

Prajurit terbaik Satuan Tugas Sector East Military Police Unit (SEMPU) TNI Kontingen Garuda XXV-O/UNIFIL telah gugur dalam melaksanakan tugas Misi perdamaian dunia di Lebanon. Almarhum Serka Dudi Iskandar merupakan prajurit yang berdedikasi tinggi dan profesional dalam menjalankan tugas negara sebagai duta bangsa di PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa).

Ditandai dengan Penyematan Mendali UNIFIL dan LAF serta Peletakan Karangan bunga sebagai tanda penghormatan terakhir untuk Prajurit kusuma bangsa yang telah gugur dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam Upacara Pengantaran Jenazah, Duta besar luar biasa berkuasa penuh Indonesia untuk Lebanon Hajriyanto Y. Thohari, Deputi Commander Sector East UNIFIL Kolonel Kav Harri Poernomo, Komandan Satuan Tugas SEMPU XXV-O/UNIFIL Letnan Kolonel Cpm Bram Vidya Krishnayana, para Dansatgas kontingen garuda UNIFIL, para Pejabat UNIFIL dan LAF.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*