Kontingen Garuda

LATIHAN GABUNGAN PASUKAN PERDAMAIAN UNIFIL DI SEKTOR TIMUR 2-23

Satuan tugas Batalyon Mekanis XXIII-Q melaksanakan latihan Steel Storm dengan sejumlah pasukan penjaga perdamaian UNIFIL lainnya, Latihan yang biasa dilaksanakan 6 bulan sekali ini bertempat di Firing Range Complex, Naqoura, Lebanon Selatan, Jumat (22/09/2023)

Komandan Kompi Bantuan Kapten Arh Fitra Juni Awan sebagai Co Exercise beserta personel pendukung dan peserta latihan dari INDOBATT berjumlah 35 orang ikut serta dalam gelaran kegiatan latihan gabungan.

Kegiatan latihan tersebut diawali pada tanggal 19 September berupa kegiatan latihan menembak dan pada tanggal 22 September sebagai puncak dari Latihan Steel Storm. Adapun beberapa negara yang mengikuti latihan Steel Strom antara lain : SPANBATT, NEPBATT, LAF, FRANSBATT, MALBATT, CHINBATT dan Kontingen negara lainnya yang tergabung dalam Misi Pemeliharaan Perdamaian UNIFIL.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian serta menjaga efisiensi dan pengetahuan bersama dalam melatih prosedur pelaksanaan dukungan menembak kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam pasukan pemeliharaan perdamaian UNIFIL dan LAF.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*