PMPP activities

OPTIMALISASI ALKAP DAN ALUTSISTA GUNA MENDUKUNG OPERASI PEMELIHARAAN PERDAMAIAN DUNIA

Courtesy Call & Site Survey secara resmi diterima oleh Komandan PMPP TNI yang diwakili Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana, S.IP., M.Si, di Strategic Building PMPP TNI, Sentul, Bogor. (20/9/23)

Mr. Onodera Itsunori (Ex Menhan Jepang dan selaku Ketua Dewan Riset Keamanan Nasional di Partai Demokrat Liberal Jepang) beserta 19 personel dari delegasi parlemen Pemerintah Jepang melaksanakan kunjungan ke kantor PMPP TNI dalam rangka menjalin hubungan kerjasama bilateral antara Indonesia – Jepang.

Tujuan kunjungan ini tentunya mengangkat tema “Optimalisasi Alkap dan Alutsista Guna Mendukung Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia”. Pembahasan dalam Courtesy Call dimulai dari penjelasan tentang dislokasi penempatan pasukan PMPP TNI pada Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia, kondisi dan kesiapan tentang kendaraan, alkap dan alutsista pendukung yang digunakan selama Misi PBB, mekanisme pendistribusian logistik ke daerah Misi seperti suku cadang kendaraan, Cargo Shipment dan lain lain, diakhiri dengan pembahasan yang menarik tentang pengadaan Alutsista dalam bidang pertahanan guna mengoptimalkan tugas pokok di daerah Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia.

Acara dilanjut dengan Site Survey oleh tamu delegasi parlemen Pemerintah Jepang di lapangan PSOPP PMPP TNI bertujuan untuk mengetahui kondisi secara langsung kendaraan, alkap dan alutsista saat ini. Acara dilanjutkan foto bersama dan pemberian cindera mata. Turut hadir dalam acara, para pejabat Distribusi PMPP TNI. (20/9/23)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*