Kontingen Garuda

ASOPS PANGLIMA TNI KUNJUNGI KONTINGEN GARUDA DI LEBANON

Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengunjungi Satgas FHQSU XXVI-O1 di bawah kendali Dansatgas Kolonel Arm Ezra Nathanael, S.Kom, M.M, di Soedirman Camp, Naqoura dan Satgas Kontingen Garuda di wilayah UNIFIL Headquarter, Naqoura. Selasa (26/09/2023).

Kunjungan kerja Asops Panglima TNI dalam rangka pengawasan dan evaluasi terhadap kebijakan bidang Operasi Pemeliharan Perdamaian Dunia (OPPD) yang telah berjalan selama ini, dan tentunya dapat memberi saran dan masukan kepada Panglima TNI dalam menentukan kebijakan keterlibatan TNI pada misis PBB selanjutnya. Sesampainya di Soedirman Camp, Asops Panglima TNI beserta rombongan disambut dengan Jajar Kehormatan dan tarian Kecak Selanjutnya, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima paparan dari Dansatgas FHQSU-O1 Kolonel Arm Ezra Nathanael di lanjutkan pengarahan.

Dalam kunjungannya, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berpesan agar pasukan Garuda selalu semangat, disiplin serta mampu merebut hati rakyat Lebanon. “Pertahankan terus prestasi pasukan perdamaian Indonesia agar selalu dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dunia seperti halnya di Lebanon, “ujarnya.

Setelah memberikan pengarahan, Asops Panglima TNI meninjau perlengkapan yang dimiliki oleh Satgas FHQSU-O1, mulai dari senjata dan perlengkapan lainnya untuk kesiapan operasional. Diakhir kunjungannya sebelum meninggalkan Markas Soedirman Camp, Asops Panglima TNI berfoto bersama dengan para Dansatgas Kontingen Garuda yang berada di Lebanon.

Turut hadir dalam acara ini Dansatgas FHQSU, Cimic, MCOU, Hospital, Staf Officer (Milstaff UNIFIL) Lebanon.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*