PMPP activities

STRATEGI PMPP TNI DALAM MENCAPAI TUJUAN DALAM OPERASI PEMELIHARAAN PERDAMAIAN DUNIA

Komandan PMPP TNI Laksda TNI Retiono Kunto, S.E., M.A.P., CRMP., M.Tr.Opsla, secara resmi menerima kunjungan Delegasi Australia di Strategic Building PMPP TNI, Sentul, Bogor. (26/9/23)

Air Commodore Ruth Elsley (Commandant of Australian Command & Staff College) beserta 16 siswa Australian Command & Staff College (ACSC) pada kesempatan pertama dapat bertatap muka dengan Komandan PMPP TNI dan para Pejabat Distribusi PMPP TNI dengan penuh semangat dan antusias.

Sebelum memulai Courtessy Call Komandan PMPP TNI tentunya memperkenalkan diri dan memperkenal para Pejabat Distribusi dan staf PMPP TNI, kemudian dilanjutkan membahas topik yang menarik seperti standarisasi proses seleksi yang sudah ditetap oleh PMPP TNI, latihan pratugas dan mekanisme indoktrinasi terkait Role of Engagement (ROE) sebagai pasukan Pemeliharaan Perdamaian Dunia, proses kerjasama Internasional antara Indonesia dengan organisasi PBB dalam pengerahan Pasukan TNI di daerah misi PBB, bercerita dan berbagi pengalaman tentang kendala yang dialami serta upaya mengatasi permasalahan yang timbul pada Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia. Dari semua penjelasan dalam forum diskusi, tentunya ini merupakan strategi PMPP TNI dalam mencapai tujuan pada Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia dalam mempersiapkan personel TNI dengan optimal secara kuantitas dan kualitas. Terlihat dari ke 16 siswa Australian Command & Staff College (ACSC) memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga para siswa sangat antusias dalam sesi diskusi tanya jawab dengan pihak PMPP TNI.

Acara dilanjutkan pemberian cindera mata dan foto bersama. Turut hadir dalam acara Wadan PMPP TNI, para Pejabat Distribusi PMPP TNI, para Dansat PMPP TNI dan staf Ditbinkersin PMPP TNI. (26/9/23)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*