Kontingen Garuda

PASUKAN GARUDA KIZI TNI XX-T MONUSCO PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI DEMOCRATIC REPUBLIK CONGO

Mavivi, Pasukan Garuda yang tergabung dalam Misi Perdamaian PBB Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-T Monusco memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H / 2023 M bertempat di Masjid Al Jabbar Bumi Nusantara Camp, Mavivi, Democratic Republik Congo (DRC), Kamis 28/09/2023.

Adapun pada peringatan Maulid Nabi m Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah, diawali dengan alunan Marawis, pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang seluruhnya dibawakan oleh prajurit Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-T Monusco.

Acara kali ini mengangkat tema “Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan iman dan taqwah menuju sukses dalam misi perdamaian dunia”. Prk Fuad Bawasir selaku penceramah dalam kegiatan tersebut menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H ini dilaksanakan tidak sekedar mengingat hari lahirnya Nabi Muhammad SAW saja, tetapi juga harus diilhami dengan mengingat seluruh jasa-jasa beliau yang telah menyebarkan agama Islam ke seluruh dunia.

“Selalu mengucapkan sholawat bagi Nabi Muhammad SAW dan jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” pungkas Prk Fuad Bawasir.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*