PMPP activities

PREPARING SOLDIERS TODAY FOR TOMORROW PEACE

Komandan PMPP TNI Laksda TNI Retiono Kunto, S.E., M.A.P., CRMP., M.Tr.Opsla, memberikan pengarahan kepada 241 personel SATGAS KIZI TNI KONGA XXXVII-J MINUSCA yang saat ini sedang melaksanakan latihan pratugas di Aula PMPP TNI, Sentul, Bogor. (6/10/23)

Saat ini pelibatan personel TNI yang tergabung dalam misi PBB sebanyak 2.504, diberbagai misi terdiri dari UNHQ, UNIFIL, MINURSO, MONUSCO, MINUSMA, UNMISS, UNISFA dan MINUSCA dibawah organisasi PBB.

Pada kesempatan ini Komandan PMPP TNI meninjau langsung kesiapan personel Satgas yang sedang melaksanakan Latihan Pratugas, guna mengetahui sudah sejauh mana kualitas yang dimiliki para personel PDT sehingga diharapkan menjadi pasukan perdamaian yang profesional dan mampu mewujudkan perdamaian dunia.

Tidak henti-hentinya Komandan PMPP TNI mengingatkan kepada personel PDT agar selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, patuhi ketentuan dan aturan yang berlaku selama melaksanakan latihan pratugas, utamakaan faktor keamanan dan keselamatan personel serta materiil selama melaksanakan latihan, tingkatan kemampuan bahasa asing Inggris dan Perancis untuk mendukung tugas pokok selama misi, laksanakan latihan pratugas dengan maksimal dengan selalu mememang teguh ROE dari mandat PBB, harus mampu beradaptasi dan bekerjasama rekan-rekan sesama PDT, hindari segala jenis pelanggaran sekecil apapun dengan memegang teguh Sumpar Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, selalu jaga kesehatan selama latihan dan yang terpenting selalu menjaga nama baik karena personel TNI adalah calon duta bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam pengarahan Wadan PMPP TNI, pejabat Distribusi PMPP TNI, para Penyelenggara, Instruktur dan Pelatih PDT. (6/10/23)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*