PMPP activities

TNI PATRIOT NKRI PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU

Komandan PMPP TNI yang diwakili Inspektur PMPP TNI Kolonel Laut (P) Heru Supriyanto, M.M., M.Mar., CFrA, memimpin UPACAR PERINGATAN HUT KE 78 TENTARA NASIONAL INDONESIA 5 OKTOBER 2023, di lapangan Mako PMPP TNI, Sentul, Bogor. (5/10/23)

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan
Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

Pembangunan dan modernisasi kekuatan TNI saat ini tengah dilakukan secara bertahap. Hal tersebut akan terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan, sesuai dengan kemampuan negara. TNI harus terus melakukan adopsi, inovasi dan rekayasa teknologi mutakhir. Memberdayakan industri pertahanan global dengan memegang teguh semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri, guna tercapainya postur TNI yang diharapkan. (5/10/23)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*