PMPP activities

TAJAM DAN AKURAT

UNITED NATIONS MILITARY PEACEKEEPING INTELLIGENCE (UN MPKI) COURSE 2023, Secara resmi dibuka oleh Komandan PMPP TNI Laksda TNI Retiono Kunto, S.E., M.A.P., CRMP., M.Tr.Opsla di Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor. (9/10/23)

UN MPKI COURSE 2023 diselenggarakan oleh Global Peace Operations Initiative (GPOI) yang dilaksanakan pada tanggal 9 – 20 Oktober 2023 yang terdiri dari 19 peserta dari negara Bangladesh, Mongolia, Nepal, Philipina, Srilanka, dan Indonesia.

Kursus ini tentunya bertujuan untuk memberikan gambaran secara umum tentang situasi dan kondisi terkini disetiap daerah Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia bagi para peserta untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan misi PBB.

Dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang sangat dinamis dan tidak dapat diprediksi, maka PMPP TNI mengadakan kursus ini untuk melatih dan mengajarkan para peserta agar mampu dan mahir dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan apa yang akan terjadi serta mampu bertindak cepat dan tepat dengan upaya deteksi dan cegah dini saat melaksanakan misi sesuai dengan Role of Engagement (ROE) dari PBB.

Selain itu, para peserta juga diharapkan mampu memiliki analisa intelijen yang tajam dan akurat guna mendukung tugas pokok, sehingga mampu menjawab semua tantangan yang dihadapi saat melaksanakan Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia.

Acara dilanjutkan foto bersama. Turut hadir dalam acara, Pejabat Distribusi PMPP TNI, tamu undangan dari Mabes TNI dan Angkatan, Mr Alex Lee, Mr Roger Hughes, Mr Julian Bower dan Mr Syed As Sazid sebagai Subject Matter Experts, Ms Amalia perwakilan kedutaan di Jakarta, penyelenggara dan seluruh instruktur. (9/10/23)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*