Kontingen Garuda

DANSATGAS DAMPINGI SECTOR EAST COMMANDER KUNJUNGI KOMPI ALFA INDOBATT DI UNP 9-63 DAN UNP 9-15

Komandan Satuan Tugas Batayon Mekanis XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin menyambut dan mendampingi Sector East Commander Brigadier General Pablo Gomez Lera dan Deputy Commander Officer Sector East Kolonel Kav Harri Poernomo meninjau Markas Indobat UNP 7-1 di Adchit Al Qusayr , Kompi Alfa Indobat UNP 9-63 di El Adeisse dan UNP 9-15 di Kafer Kela, Lebanon Selatan, senin. (27/11/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung Kondisi Markas Indobatt UNP 7-1, Kompi Alfa UNP 9-63 dan UNP 9-15 serta meninjau sektor yang menjadi AOR (Area Of Responsibility) Indobatt yang berbatasan langsung dengan blue line perbatasan Lebanon dengan Israel.

Mengawali kunjungannya Sector East Commander beserta rombongan di Markas Indobatt UNP 7-1 menerima paparan dari Komandan Satgas Batalyon Mekanis XXIII-Q/UNIFIL tentang situasi dan kondisi terkini yang terjadi disekitar AOR Indobatt, dilanjutkan menuju ke Kompi Alfa Indobatt UNP 9-63 dan UNP 9-15.

Selama peninjauan dilapangan Dansatgas didampingi Komandan Kompi Alfa memberikan Penjelasan tentang batasan Sektor AOR Indobatt dan pemantauan perkembangan situasi yang terjadi selama ini.

Sector East Commander mengucapkan terima kasih kepada prajurit Indobatt yang sudah melaksanakan tugas sebagai penjaga pemeliharaan perdamaian dan pengamanan perbatasan blue line dengan baik dan profesional.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*