PMPP activities

CINTA DAMAI NAMUN LEBIH MENCINTAI KEMERDEKAAN

Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., selaku Inspektur Upacara secara resmi melepas keberangkatan 120 Prajurit TNI ke daerah misi Lebanon, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kontingen Garuda (Konga) MTF XXVIII-O/UNIFIL TA 2023, bertempat di Kolinlamil, Jakarta Utara. (11/12/23)

Tugas sebagai pasukan perdamaian PBB tidak asing lagi bagi kita. Hal itu bukan karena kontinuitas penugasan yang sering dipercayakan dunia kepada kita, akan tetapi terlebih karena landasan moral dan filosofis, serta doktrin pertahanan dan perjuangan bangsa Indonesia, yang memang ”cinta damai namun lebih mencintai kemerdekaan”. Ungkap Panglima TNI

KRI Diponegoro 365 telah terpilih sebagai Satgas Konga MTF yang saat ini akan bertugas selama satu lamanya. Ini merupakan suatu kehormatan bagi seluruh Prajurit TNI yang akan berangkat pada Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia untuk Lebanon, terus berkomitmen terapkan standar tinggi dalam pembinaan personel, pemeliharaan alutsista, dan pemenuhan seluruh standar PBB yang telah disiap jauh-jauh hari.

Acara dilanjutkan foto bersama dan pelepasan tali jangkar oleh Panglima TNI yang menandakan bahwa Satgas MTF benar-benar siap berlayar mengarungi samudera selama dua bulan menuju Lebanon untuk melaksanakan Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia. Turut hadir dalam acara, Kepala Staf Angkatan, para Pejabat Distribusi Mabes TNI, tamu undangan Komisi I DPR RI dan Kementrian/Lembaga. (11/12/23)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*