Kontingen Garuda

KOMANDAN INDOBATT MENGHADIRI MEDAL PARADE SATUAN TUGAS MTF

Komandan Satuan tugas INDOBATT XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin didampingi oleh Komandan Kompi C Mayor Aris menghadiri acara pemberian medali kehormatan atau biasa disebut “Medal Parade” kepada Satuan tugas MTF (Maritim Task Force) di Port of Beirut, Lebanon. Jum’at, (15/12/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Rear Admiral Dirk Gartner menyematkan langsung UN Medal kepada Komandan satuan tugas, Pilot 1, Serka BEK Andi Ardianto sebagai Bintara Teladan, dan KLS ETA Diki Bagus sebagai tamtama teladan. “The Power Host of MTF”, KRI Frans Kaisiepo-368 sebagai julukannya selalu berhasil dan mencuri perhatian internasional akan keelokan budaya tanah air yang ditampilkan dalam berbagai pertemuan strategis, kunjungan, dan resepsi diplomatik.

Adapun dalam kesempatan Komandan MTF menyampaikan “Dengan bangga saya sampaikan bahwa KRI Frans Kaisiepo selalu menjunjung tinggi prinsip dedikasi dan prosionalisme dalam mengemban tugas yang dimandatkan. Medali yang disematkan menandai upaya extra ordinary dan tanpa henti dari seluruh prajurit. Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas komitmen kuat untuk mendukung keberlanjutan partisipasi pada MTF.” papar MTF Commander dalam amanatnya. Dubes LBBP RI untuk Lebanon juga menyampaikan “Dalam menjalankan tugas di Lebanon, KRI Frans Kaisiepo selain menjalankan diplomasi militer untuk misi perdamaian, juga aktif berkontribusi sebagai duta budaya dan pariwisata guna semakin meningkatkan citra Indonesia di kancah global”.

Acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan sajian kuliner khas nusantara, serta penampilan band dan tarian tradisional.
Turut hadir Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari, DCO SECEAST Kolonel Harri Poernomo, Komandan FHQSU Kolonel Ezra Nathanael.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*