Kontingen Garuda

KIRIM PESAN DAMAI, KEISTIMEWAAN SUKA CITA NATAL SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL BERSAMA KONTINGEN GARUDA SATGAS DARAT, KBRI DAN DIASPORA INDONESIA

Jauh dari tanah air, suka cita Natal Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/ UNIFIL semakin istimewa dengan kehadiran Duta Besar LBBP RI beserta staf kedutaan besar, segenap pasukan perdamaian dari Satgas Darat, dan diaspora Indonesia. Momen ini merupakan kali kedua Satgas merayakan hari penuh kebahagiaan dan kedamaian jauh dari keluarga saat KRI Frans Kaisiepeo-368 port visit di Pelabuhan Beirut, Lebanon. Minggu (24/12/2023). “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera” menjadi tema perayaan yang dapat dimaknai dengan hadirnya kedamaian dalam hati, relasi sosial, serta karya sekaligus merupakan inspirasi dan motivasi dalam mewujudkan keberhasilan misi perdamaian dunia.

Perayaan Natal diawali dengan rangkaian ibadah bersama di Longroom, dan dilanjutkan dengan ramah tamah di geladak heli. Acara dimeriahkan dengan penampilan band membawakan lagu-lagu Rohani, serta sajian kuliner khas nusantara. Terpisah jarak 27 hari perjalanan laut bukan menjadi soal, kehangatan keluarga tetap terasa dengan kehadiran orang tua, istri, anak dan saudara secara online. Haru dan bahagia mewarnai sesi video conference ketika keluarga dapat menyapa, menyampaikan ucapan, harapan, dan doa terbaik.

“Saya merasa haru dan bangga karena untuk pertama kalinya kita dapat merayakan Natal Bersama pada tahun 2023 ini di atas kapal perang kebanggaan kita bersama meskipun dalam situasi keamanan di Lebanon yang masih belum kondusif”, ucap Dubes LBBP RI untuk Lebanon, Hadjriyanto Y. Thohari. Lebih lanjut Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/ UNIFIL, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh, menjelaskan bahwa melalui perayaan Natal ini diharapkan mampu menjadi sumber semangat dan kekuatan terlebih ketika jauh dari keluarga, karena keluarga di rumah pasti mengharapkan kita semua dapat menyelesaikan misi dengan sukses dan pulang dengan selamat. “Semoga damai dan suka cita Natal tahun ini senantiasa menyertai kita semua,” pungkas Dansatgas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*