Kontingen Garuda

TUNTASKAN MISI, DUBES LBBP RI UNTUK LEBANON LEPAS KEBERANGKATAN KRI FRANS KAISIEPO-368 KEMBALI KE TANAH AIR

Setelah menunaikan tugas mulia sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian di Lebanon yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, tiba waktunya KRI Frans Kaisiepo-368 pull out untuk kembali berlayar mengarungi samudera menuju Tanah Air Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Dubes LBBP RI untuk Lebanon Bapak Hajriyanto Y. Thohari beserta staf KBRI Beirut melepas keberangkatan dari Port of Beirut, Lebanon. (11/01/2024)

Sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Transfer of Authority (TOA) serah terima tugas dan tanggung jawab kepada Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL KRI Diponegoro-365, yang menandakan bahwa KRI Frans Kaisiepo-368 telah selesai dalam menuntaskan misinya untuk MTF UNIFIL. Dubes LBBP RI untuk Lebanon menyampaikan rasa bangga atas segala dedikasi, pengabdian, dan capaian kepada seluruh prajurit KRI Frans Kaisiepo-368 selama melaksanakan tugas-tugas sesuai yang dimandatkan oleh PBB, serta berperan penting dalam misi diplomasi sebagai duta budaya untuk turut mempromosikan kesenian dan kebudayaan Indonesia selama di Lebanon.

Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh juga menuturkan banyak terimakasih kepada Dubes LBBP RI untuk Lebanon dan segenap keluarga besar KBRI Beirut atas segala bentuk kerja sama dan bantuannya selama satu tahun ini. Selanjutnya KRI Frans Kaisiepo-368 akan melalui beberapa etape pelayaran sebelum menuju ke Indonesia mulai dari Jeddah (Arab Saudi), Salalah (Oman) dan Cochin (India) yang akan ditempuh selama 27 hari pelayaran sebelum tiba di Mako Koarmada II Surabaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*