Kontingen Garuda

TRANSFER OF AUTORITY MARITIM TASK FORCE (MTF)

Komandan satuan tugas TNI Kontingen Garuda UNIFIL merangkap sebagai Komandan Satuan tugas Batalyon mekanis TNI KONGA XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin menghadiri upacara serah terima tugas dan wewenang TOA (π˜›π˜³π˜’π˜―π˜΄π˜§π˜¦π˜³ π˜–π˜§ 𝘈𝘢𝘡𝘩𝘰𝘳π˜ͺ𝘡𝘺) MTF (Maritim Task Force) di Dermaga Beirut, Lebanon (09/01/2024).

Serah terima tugas dan tanggung jawab penjaga perdamaian dilaksanakan secara simbolis dari Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh kepada Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu.

Bertindak selaku inspektur upacara MTF Commander, Rear Admiral Dirk Gurtner (Jerman) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi dan rasa bangga atas pengabdian KRI Frans Kaisiepo-368 yang telah mengemban mandat dan menjalankan misi dengan komitmen, dedikasi, spirit dan mindset yang sangat luar biasa. Akhir dari Upacara dilanjutkan dengan resepsi yang menampilkan kekayaan budaya nusantara di geladak Heli KRI Frans Kaisiepo-368.

Lebih lanjut disampaikan Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari dalam sambutannya menggarisbawahi berbagai prestasi Satgas termasuk keberhasilan sebagai duta budaya dan pariwisata untuk semakin mempromosikan Indonesia di kancah global.

Turut hadir dalam kegiatan, Komandan PMPP TNI Laksda TNI Retiono Kunto H., S.E., M.A.P., CRMP, M.Tr.Opsla, Commander in Chief of LAF Navy Admiral Haissam Danaouwi, Chief of Staff MTF Kolonel Laut (P) Abdul Haris, DCO Sector east Kolonel Inf Harri Poernomo. Komandan FHQSU Kolonel Arm Ezra Nathanael dan Para Dansatgas di UNIFIL.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*