Kontingen Garuda

ATHAN RI UNTUK RIYADH DAN KJRI JEDDAH SAMBUT – LEPAS KRI FRANS KAISIEPO-368 DI JEDDAH

KRI Frans Kaisiepo-368 sukses menyelesaikan etape pertamanya untuk singgah di Jeddah sebelum menuju Tanah Air Indonesia. Kedatangan ini disambut oleh HOC KJRI Jeddah Bapak Soeharyo Tri Sasongko beserta staff KJRI Jeddah, kemudian Athan RI untuk Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri, Atase Laut Kokonel Laut (S) Dudy Hilmansyah beserta istri, Atase Polisi Kombes Pol Erick Hermawan beserta istri, dan perwakilan dari Western Fleet Saudia Navy Captain Talal Alwagdani di Jeddah Islamic Port. (14/01/2024)

Singgah di Jeddah kali ini menjadi momen berharga bagi prajurit yang beraga Islam untuk dapat melaksanakan ibadah Umrah, sekaligus melaksanakan refueling bahan bakar, air tawar dan bekal logistik. “Manfaatkan waktu sebaik mungkin selama sandar di Jeddah, sebelum kembali melanjutkan etape pelayaran berikutnya”, ujar Athan RI untuk Riyadh.

Rasa bangga untuk dapat menyambut kehadiran para prajurit kebanggaan bangsa Indonesa, usai mengabdi selama satu tahun dibawah bendera PBB di Lebanon turut disampaikan oleh HOC KJRI Jeddah. “Saya sangat bangga atas pengabdian prajurit sekalian, yang telah mengharumkan bangsa Indonesia atas berbagai capaian yang diperoleh selama bertugas dibawah bendera PBB. Kami mendoakan agar KRI Frans Kaisiepo-368 tiba di Indonesia dengan aman dan selamat”, ucap HOC KJRI Jeddah Soeharyo Tri Sasongko.

Selanjutnya KRI Frans Kaisiepo-368 akan melanjutkan pelayarannya menuju Salalah (Oman), Cochin (India), kemudian masuk ke perairan Indonesia dan akan sandar di Batam, lalu masuk ke Jakarta dan berakhir di Surabaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*