Kontingen Garuda

BANGUN CONFIDENCE BUILDING MEASURE, KRI FRANS KAISIEPO-368 LAKSANAKAN COURTESY CALL DAN PROFESSIONAL SHARING SAAT TIBA DI INDIA

Sambutan hangat kembali diberikan oleh Angkatan Laut India ketika menerima kedatangan KRI Frans Kaispeo-368 dalam pelayaran kembali ke Tanah Air usai menuntaskan misi sebagai pasukan pemelihara perdamaian dunia di bawah bendera PBB. Kedatangan KRI disambut langsung oleh Athan RI untuk India Laksma TNI Didik Kurniawan beserta Asathan, perwakilan Southern Naval Command dan Liaison Officer di Port of Boat Train Pier (BTP), Cochin, India. (25/01/2024)

Implementasikan naval diplomacy, Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh didampingi Athan RI untuk India melaksanakan courtesy call ke Southern Naval Command. Diluar dugaan, Chief of Staff of Southern Naval Command, Rear Admiral Upal Kundu menerima kunjungan dengan berbahasa Indonesia secara fasih karena beliau merupakan alumni lulusan Sesko TNI Angkatan ke-39. Beliau mengharapkan kerja sama dengan Angkatan Laut Indonesia semakin erat dan semakin banyak perwira TNI Angkatan Laut yang mengikuti kursus-kursus di India.

Selama singgah di India juga dilaksanakan professional sharing dengan saling bertukar kunjungan antar kapal perang. Prajurit Satgas juga berkesempatan mengunjungi berbagai fasilitas di Navigation Direction School. Interaksi antar prajurit begitu cair, ditambah dengan pengalaman beberapa perwira Satgas yang pernah mengenyam Pendidikan di India. Sebagaimana komitmen yang telah disampaikan pimpinan Southern Naval Command, angkatan laut India siap memberikan dukungan yang dibutuhkan, termasuk memberikan kesempatan prajurit Satgas dalam mengeksplore keunikan sosial budaya dan sejarah Cochin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*