Kontingen Garuda

Kunjungan Kerja Deputy Force Commander ke Satgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco

Satgas Kizi TNI Konga XX-T MONUSCO menerima kunjungan Deputy Force Commander MONUSCO (The United Nations Organization Stabilization Mission in the Democratic Republic of the Congo), Mayor Jenderal Khar Diouf pada kamis, 1 Februari 2024 di Bumi Nusantara Camp, Mavivi-DRC.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Kizi TNI Letkol Czi Khaidir Ilham memaparkan tentang organisasi, peran dan tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh Satgas Kizi selama lebih kurang 20 tahun melaksanakan penugasan pada misi MONUSCO.

“Satgas Kizi TNI senantiasa selalu berupaya maksimal untuk melaksanakan tugas baik pekerjaan konstruksi maupun tugas lain dalam upaya perdamaian di dunia di DRC, selain itu Satgas Kizi TNI juga akan tetap berkomitmen dengan menerapkan berbagai upaya pencegahan agar seluruh personel terhindar dari pelanggaran (misconduct/ Serious misconduct ”, ujar Dansatgas Kizi

Dalam kesempatan ini pula, dilaksanakan paparan tentang upaya-upaya pencegahan yang dilakukan oleh Satgas Kizi dalam mencegah personel Satgas Kizi melalukan pelanggaran di daerah misi, terutama pelanggaran SEA (Sexual exploitation and abuse), paparan sendiri dilakukan oleh Lettu Chb Febry selaku ketua tim pencegahan SEA.

Sementara Itu, Mayor Jenderal Khar Diouf menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah dilakukan oleh Satgas Kizi TNI pada misi perdamaian PBB terutama pada misi MONUSCO.

“Mengawali penugasan pada tahun 2003 sampai dengan saat ini, kontingen Kizi Indonesia selalu memberikan hasil yang terbaik dalam setiap tugas yang dipercakan oleh MONUSCO. Selain kepercayaan dari MONUSCO HQ, masayarakat sekitar juga selalu memberikan kesan yang positif atas keberadaan Satgas Kizi TNI dalam melaksanakn tugas”‘, ujar Deputy FC.

Kunjungan berlangsung dengan penuh keakraban, dilanjutkan dengan menikmati hidangan khas Indonesia dilanjutkan meninjau kondisi pangkalan Camp Kizi TNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*