Kontingen Garuda

PERKUAT HUBUNGAN BILATERAL, KRI DIPONEGORO-365 LAKSANAKAN MAIL BAG TRANSFER EXERCISE DENGAN HS LIMNOS F-451 DI LAUT MEDITERANIA

KRI Diponegoro-365 sebagai salah satu unsur yang tergabung dalam MTF 448 UNIFIL melaksanakan Mail Bag Transfer Exercise dengan kapal perang Yunani HS Limnos F-451 di Area of Maritime Operation (AMO) perairan Mediterania, Lebanon, Minggu (4/2).

Mail Bag Transfer Exercise adalah jenis latihan pembekalan di laut dengan pengiriman barang yang bersifat ringan antara kapal pemberi dan kapal penerima. Latihan ini dilaksanakan guna meningkatkan hubungan bilateral antara kedua angkatan laut, menyamakan persepsi dalam prosedur dan melatih para prajurit khusus nya tim pembekalan di laut serta para perwira muda dalam suatu latihan bersama.

Komandan KRI DPN-365 sekaligus Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII/O UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menjelaskan bahwa walaupun kedua kapal perang ini berada di bawah MTF 448, akan tetapi kesempatan berinteraksi secara bilateral sangatlah susah karena dihadapkan dengan pola operasi yang sudah di atur oleh N5 MTF. Oleh karena itu, dalam kesempatan latihan ini lah kedua angkatan laut dapat berinteraksi, berbagi ilmu dan pengalaman yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua angkatan laut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*