Kontingen Garuda

CEGAH DINI HIV/AIDS, KRI DIPONEGORO-365 MENERIMA PEMBEKALAN DARI UN COUNSELOR

Guna mencegah secara dini penularan HIV/AIDS di daerah misi, prajurit KRI Diponegoro-365 yang saat ini tergabung Satgas Maritim TNI Konga XVIII-O UNIFIL menerima pembekalan dan penyuluhan tentang Human Immunodificiency Virus and Acquired Immunodeficiency Syndrome atau HIV/AIDS yang bertempat di Loungeroom Tamtama pada Rabu (07/01/2024).

Pembekalan kali ini diberikan langsung oleh UN HIV Trainer and Counselor di Lebanon yaitu Mrs. Kinana Rahal. Seperti kita ketahui bersama bahwa HIV/AIDS saat ini tidak hanya saja menjadi masalah kesehatan, namun juga menjadi sebuah isu keamanan secara global. Maka dari itu, United Nations (UN) sangat memberikan perhatian khusus kepada para personil yang saat ini berstatus blue helmet.

Komandan KRI DPN-365 sekaligus Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII/O UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menjelaskan bahwa kegiatan ini selain meningkatkan pengetahuan para prajurit KRI tentang bagaimana HIV/AIDS berawal, pencegahan serta penularan nya, juga diharapkan dapat mencegah perilaku berisiko HIV/AIDS serta bagaimana sikap kita sebagai perwakilan negara di UNIFIL dalam menghadapi dan menerima masyarakat yang terkena virus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*