Kontingen Garuda

KRI DIPONEGORO-365 MENERIMA KUNJUNGAN KERJA TIM ITJEN TNI DI MERSIN, TURKI

KRI Diponegoro-365 yang juga merupakan Satgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL menerima kunjungan kerja tim Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI pada saat sandar di pelabuhan no 14, Mersin, Turki, pada Kamis (07/03/2024).

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke luar negeri kali ini, Tim Itjen TNI dipimpin langsung oleh Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Suhartono., M.Tr.(Han) yang didampingi oleh beberapa Perwira Tinggi dan Pwa Staf diantaranya adalah Irben Itjen TNI, Irops Itjen TNI, Ir BAIS TNI dan Ir PMPP. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut adalah berupa pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak di bidang penggunaan kekuatan TNI yang dalam hal ini adalah KRI Diponegoro-365 yang saat ini sedang melaksanakan misi perdamaian dunia dibawah bendera PBB.

Komandan KRI DPN-365 yang merupakan Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menyampaikan bahwa kedatangan tim Itjen ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Satgas untuk berkonsultasi dan berdiskusi tentang segala tantangan dan kendala yang dihadapi selama bertugas sehingga diharapkan misi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan wasrik oleh Itjen TNI dilaksanakan guna mewujudkan visi Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu TNI “PRIMA”, yang salah satunya adalah TNI harus Profesional dimana penjabaran nya adalah Well Trained, Well Equipped, Well Organized dan Well Paid.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*