Kontingen Garuda

DKM MESJID AL-HIDAYAH SOEDIRMAN CAMP NAQOURA LIBANON SELATAN MENYELENGGARAKAN BERBAGAI KEGIATAN KEAGAMAAN SELAMA RAMADHAN 1445 H / 2024 M

Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Umat muslim seolah-olah berlomba berbuat kebaikan di bulan puasa. Begitupun personel yang beragama Islam Satgas Kontingen Garuda yang berada di Naqoura Libanon selatan ini menunjukan semangat dalam mengisi kegiatan Ramadhan karim disamping bertugas sebagai peace keeper.

Kol Inf M. Ghoffar Ngismangil sebagai Dansatgas FHQSU sekaligus Dan Kontingen menekankan kepada seluruh personel yang beragama Islam agar selalu menjalankan ibadah shalat lima waktu secara berjamaah di masjid serta selalu mengaji al-Quran setiap ba’da magrib serta selalu memohon do’a setiap saat untuk keselamatan dan kelancaran semuanya.

Masjid Al-Hidayah Soedirman Camp Naqoura merupakan satu-satunya masjid yang berada di UNIFIL HQ selain jamaah dari kontingen Muslim Indonesia juga sering di hadiri oleh beberapa personel negara lainnya seperti dari Tanzania, Malaysia, Srilanka, India, Austria, masyarakat Libanon dan warga negara muslim lainnya yang berada di Naqoura. Hal ini menjadikan mesjid memiliki peran strategis untuk wahana pemersatu silaturahmi dan menyatukan umat Islam dari berbagai negara yang bertugas di UNIFIL HQ.

Ketua pengurus DKM masjid Al-Hidayah Soedirman Camp Letkol Cba Ismatulloh, S.I.P., M.M. sekaligus Dansatgas FC CIMIC Unit beserta para pengurus diantaranya Letkol Chb Yosef Hadiat sebagai Wakil Ketua DKM, Letda Cku khoirul Anwar, Serka Erwin Maulana dan pengurus lainnya mengadakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya sholat tarawih dan shalat witir berjamaah, baca tadarus alqur’an, buka puasa bersama, pengajian baca Yaasin dan shalawat setiap malam jum’at, kajian kuliah bintal rohani setiap hari Ahad pagi ba’da shalat shubuh dan pelaksanaan shalat berjamaah lima waktu serta berbagai kegiatan pembelajaran ilmu agama lainnya.

Semoga semangat kegiatan beribadah ini tidak hanya berlangsung selama bulan Ramadhan, tetapi menjadi kewajiban seorang Peace Keeper Kontingen Garuda yang muslim untuk selalu mendekatkan diri dan memohon do’a kepada Allah SWT dalam mengemban misi sebagai penjaga perdamaian agar selalu diberikan keselamatan, kemudahan, kelancaran serta perlindungan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*