Kontingen Garuda

KONTINGEN GARUDA UNIFIL WILAYAH NAQOURA MENGHADIRI UNDANGAN PERINGATAN NUZULUL QURAN DI KBRI BEIRUT LEBANON

Memasuki Ramadhan hari ke-20, KBRI Beirut Lebanon pada Ahad sore, 31 Maret 2024 menyelenggarakan acara peringatan Nuzulul Quran yang digelar di aula KBRI.

Acara yang dibuka dengan Kata Sambutan dari Duta Besar RI Beirut. Dalam sambutannya, Dubes RI Beirut, bapak Dr. H. Hajriyanto Y. Thohari, M.A. menjelaskan tradisi memperingati nuzulul quran khususnya di bulan Ramadhan sangat penting untuk menyegarkan kembali sejarah dan peristiwa diturunkannya Al-Quran. Dubes RI di Beirut menambahkan bahwa Al-Quran oleh Allah SWT dikatakan sebagai petunjuk oleh Allah SWT melalui ayat “Hudan Linnas” yaitu petunjuk bagi manusia. Kemudian di ayat lain diberikan penjelasan tambahan, yaitu manusia-manusia yang bertakwa “Hudan lilmuttaqin” artinya petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa.

Kegiatan ini dihadiri oleh personel Kontingen Garuda UNIFIL yang di Naqoura juga dihadiri oleh Satgas MTF Beirut, para Mahasiswa, Pelajar, warga negara Indonesia lainnya dan juga Keluarga Besar KBRI Beirut. Adapun perwakilan personel Kontingen Garuda UNIFIL yang di Naqoura yaitu Dansatgas FHQSU sekaligus Dan Kontingen Kol Inf Ghoffar Ngismangil beserta perwakilan stagas lainnya diantaranya Dansatgas FC CIMIC Letkol Cba Ismatulloh, SIP., MM. Wadan FHQSU Letkol Chb Yosef Hadiat, Dansatgas MCOU Mayor Inf Nova Herdiana beserta satgas lainnya dari MTF di hadiri Dansatgas MTF Letkol Laut P Wirasatya Haprabu beserta anggota lainnya.

Acara yang berlangsung dalam suasana puasa tersebut mendapat antusias yang sangat besar dari hadirin khususnya Warga Negara Indonesia di Lebanon karena selain mendapatkan penyegaran ilmu agama dari penceramah, para WNI juga dapat kembali bersilaturahmi dengan sesama WNI yang berada di Luar Negeri termasuk dengan pasukan personel Peace Keeper Satgas Kontingen Garuda UNIFIL 2024.

Acara malam itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat berjamaah. Di akhir acara, para undangan menyantap hidangan makanan khas Indonesia yang telah disiapkan oleh tim buka bersama KBRI Beirut

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*