Kontingen Garuda

FC CIMIC UNIT LAKSANAKAN COMMUNITY ENGAGEMENT WALK MELALUI KEGIATAN INTERAKSI DAN BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL TYRE DALAM RANGKA MEMBANTU PEREKONOMIAN MASYARAKAT LOKAL LEBANON

Kegiatan Community Engagement Walk yang dilaksanakan oleh FC CIMIC Unit XXXI-N UNIFIL 2024 yaitu dengan melakukan kegiatan interaksi dengan masyarakat Lebanon serta berbelanja hasil kebun penduduk lokal di wilayah Tyre Lebanon pada, Senin (29/04/2024). Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membantu perekonomian warga lokal di sekitar blue line yang menjadi basis sasaran operasi perang yang masih berlangsung dan tidak dapat diprediksi sampai saat ini.

Dalam rangka membina hubungan baik dengan masyarakat lokal di Lebanon, Dansatgas FC CIMIC Unit Letkol Cba Ismatulloh, S.I.P., M.M. melalui melalui Liasion Officer Lettu Adm Herangga Adiatma yang didampingi NCO FC CIMIC Unit Serda Delila, Serda Rindi dan Kopka Yusrin sebagai Clerk untuk melakukan ajang silaturahmi sebagai kegiatan komunikasi teritorial melalui kegiatan belanja di pasar dalam menjaga persahabatan antara UNIFIL terhadap warga lokal Tyre Lebanon Selatan. Disamping itu, Dansatgas FC CIMIC Unit menekankan agar personel CIMIC selalu meningkatkan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat di wilayah tanggung jawabnya masing-masing serta selalu menjaga komunikasi dengan masyarakat, pemerintahan setempat dan aktor CIMIC lainnya yang berada di Area operasi UNIFIL.

Suasana kekeluargaan dan sikap teritorial yang dimiliki Personel FC CIMIC Unit dari Indonesia yang merupakan ciri khas budaya Indonesia sangat di apresiasi oleh warga lokal sehingga terjalin dalam kegiatan tersebut, wajah-wajah ceria dan penuh kegembiraan terpancar dari senyuman dan sangat aktif dalam menjalin komunikasi.

Sambutan yang hangat dari Tuan Abdollah Kashim selaku pemilik kios buah dan sayur, juga dari Nyonya Khuzairah selaku penjual kios kelontongan sangat berterimakasih kepada Personel Tim FC CIMIC Unit dari Indonesia yang telah berinisiatif untuk mengunjunginya untuk berbelanja sambil melaksanakan silaturahmi, terlebih mereka sangat senang dan bersahabat atas empati pemerintah Indonesia yang selalu berperan aktif dalam membantu kemanusiaan kepada warga yang terkena dampak akibat perang seperti sekarang ini dalam misi tugas operasi perdamaian dunia.

Selanjutnya di akhir kegiatan tersebut FC CIMIC Unit memberikan kenang-kenangan khas budaya Indonesia kepada warga lokal tersebut berupa pemberian baju batik, tas dompet dan udeng batik hasil kerajinan khas masyarakat dan budaya bangsa Indonesia sebagai promosi budaya ke warga masyarakat Lebanon.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*