Kontingen Garuda

INDOBATT KENALKAN INDONESIA KEPADA DUNIA MELALUI SAJIAN KHAS NUSANTARA

Lebanon. Tarian Zapin Melayu khas Provinisi Riau menyambut kedatangan orang nomor satu di satgas UNIFIL wilayah timur yaitu Komandan Sektor Timur Brigadir Jenderal Pablo Gomez Lera, kedatangan ini disambut hangat oleh Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol beserta seluruh Personel UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan. Jum’at (03/05/2024).

Setibanya di Markas Indobatt UNP 7-1 Komandan Sektor Timur mendapat pengalungan kain batik dilanjutkan menerima hormat jajar dari regu jaga kemudian jalan melewati lorong prajurit dengan diiringi Moroloka

Komandan Sektor Timur juga meninjau pos jaga OP 6 yang berada di Markas Indobatt untuk memastikan keadaan di wilayah kerjanya semua baik-baik saja, selain memastikan seluruh prajurit baik-baik saja Komandan Sektor Timur juga memberikan semangat kepada seluruh prajurit yang berada di Indobatt

Dalam kesempatanya Komandan Sektor Timur menayampaikan bahwa “Tetap aman dan selamat karena aset yang paling penting dari misi ini adalah keselamatan seluruh personel satgas, serta laksanakan misi yang kita emban bersama ini secara profesional serta pengabdian kita dalam menjaga stabilitas di wilayah Lebanon Selatan ini,” pungkasnya.

Selain itu sajian khas Indonesia pun juga mendapat perhatian dari Komandan Sektor Timur antara lain seperti Bakso, Sate Ayam, Bakwan, Pisang Coklat, Martabak dan tak ketinggalan kopi Aceh pun juga menjadi sajian utama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*