PMPP activities

WADAN PMPP TNI BUKA SELEKSI SATGAS YONMEK TNI KONGA XXIII-P/UNIFIL

Pentak PMPP TNI – Seleksi satgas Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-P/UNIFIL tingkat pusat (Mabes TNI) resmi dibuka oleh Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI, Marsekal Pertama Benedictus Benny K.,S.,H., MavMgt., MAIR mewakili Komandan PMPP TNI bertempat di Markas Komando Batalyon Infanteri 731/Kabaresi Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (25/03/2021).

Kegiatan seleksi diikuti oleh 753 peserta, yang terdiri dari 34 perwira, 176 Bintara dan 543 tamtama bak dari Yonif 731/Kabaresi sebagai Mainbody maupun jajaran satuan dibawah Kodam XVI/Pattimura.

dalam sambutannya, Wadan PMPP TNI menekankan kepada seluruh peserta seleksi agar melaksanakan seleksi dengan penuh semangat, sportif dan percaya pada kemampuan diri masing-masing.

“Sebagai prajurit TNI tentunya kita harus taat perintah ataupun putusan, apabila nantinya dinyatakan tidak lulus maka harus legowo. Sama hal nya pengan peserta yang nantinya dinyatakan lulus, agar tidak jumawa dan tetap jaga kesehatan” pungas Marsma Benecditus Benny.

Adapun proses seleksi Non Mainbody dilaksanakan di PMPP TNI melibatkan 947 Prajurit dari Tiga Matra (Darat, Laut dan Udara. Sehingga total keseluruhan peserta seleksi sebanyak 1700 prajurit TNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*