Kontingen Garuda

Pelaksanaan COE/ORI TW II di Soedirman Camp, UNIFIL HQ, Naqoura

Satgas Force Headquarter Support Unit (FHQSU) dan Indonesian Force Protection Company (Indo FPC), melaksanakan pemeriksaan perlengkapan atau Contingent Owned Equipment (COE) Operational Readiness Inspection (ORI) TW II, pada hari Senin(14/6/2021) di Soedirman Camp, UNIFIL HQ, Naqoura.

Tim Inspeksi COE/ORI dipimpin oleh Mr. Vladimir Olekha beserta 11 personil lainnya dan diterima oleh Komandan Indo FPC, Letnan Kolonel Inf Eka Wira selaku Koordinator Umum dengan didampingi Kasiminlog FHQSU, Major Laut (S) Mulya Abadi selaku Koordinator Lapangan.

Kegiatan COE/ORI ini yaitu melaksanakan pengecekan perlengkapan utama atau Major Equipment dan perbekalan sendiri atau Self Sustainment yang dibagi dalam beberapa bagian, antara lain, COE/ORI, bidang Komunikasi (Communication), biadang Teknik (Engineering), bidang Persenjataan (Armament), bidang Akomodasi (Accomodation), bidang Perlengkapan Prajurit (Soldier Kit), bidang Kesejahteraan (Welfare), bidang Kendaraan Transportasi (Transport), MTO, bidang Kesehatan (Force Medical), bidang Pemadam Kebakaran (Force Fire Marshal).

Kegiatan COE/ORI ini dilaksanakan pertriwulan dengan tujuan untuk melaksanakan pengecekan kesiapan, kelayakan, kelengkapan setiap bagian, agar siap untuk mendukung kegiatan operasional UNIFIL. Secara umum kegiatan COE/ORI TW II di Soedirman Camp ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*