PMPP activities

Penutupan kegiatan Training of Trainers (ToT) Satgas Stand By Forces UNPCRS Denzipur 3/ATF Kodam Jaya/Jayakarta T.A 2021

Komandan PMPP TNI, Marsma TNI Benecditus Benny K., SH, MavMGT., MAIR yang diwakili oleh Wakil Komandan PMPP TNI, Kolonel Arm Heru Langlang Buana, S.Ip., M.Si secara resmi menutup kegiatan Training of Trainers (ToT) Satgas Stand By Forces UNPCRS Denzipur 3/ATF Kodam Jaya/Jayakarta T.A 2021 bertempat di Markas Komando Denzipur 3/ATD Jakarta, Senin (26/07/2021).

Kegiatan Training of Trainers Satgas Standby Forces UNPCRS Denzipur 3/ATD diikuti oleh 3 orang instruktur PMPP TNI dan 30 orang Perwira dan Bintara Denzipur 3/ATD dan berlangsung selama 14 hari (13 sd 26 Juli 2021).

Tujuan diselenggarakan kegiatan ToT adalah transfer of knowledge mengenai blue exercise dari instruktur PMPP TNI kepada kader-kader dari satuan yang ditujuk sebagai Satgas Stand by Forces UNPCRS, dalam hal ini Denzipur 3/ATD Kodam Jaya.

Nantinya kader-kader tersebut akan menjadi instruktur dan memberikan pelajaran mengenai materi PBB kepada rekan-rekannya pada kegiatan MTT (Mobile Training Team) pada bulan Oktober 2021.

Dalam amanat Komandan PMPP TNI yang dibacakan oleh Wakil Komandan PMPP TNI disampaikan bahwa :

  1. Tingkatkan Iman dan Taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa sehingga senantiasa dalam Lindungannya, selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI sebagai landasan setiap bertindak.
  2. Pelihara dan tingkatkan kampuan bahasa asing serta kemampuan menggunakan Teknologi.
  3. Sambil menunggu waktu pelaksanaan seleksi tetap pelihara dan tingkatkan kemampuan dan pengetahuan yang telah diberikan selama kegiatan Training of Trainers terutama materi CPTM (Core Pre Deployment Training Materials) serta beberapa materi tambahan seperti UN Charter, CMI dan pengetahuan tentang UNPCRS.
  4. Manfaatkan waktu yang ada untuk tetap mempelajari ilmu yang sudah diterima untuk dapat menularkan secara optimal pada saat pelaksanaan MTT yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti.
  5. Tetap jaga kesehatan dan kebugaran fisik serta hindari pelanggaran yang akan menjadi penghambat apabila terpilih menjadi prajurit peacekeepers.

“Rencanakan dan masukkan kegiatan program latihan yang mendukung pelaksanaan kegiatan PDT (Pre Deployment Training) sampai dengan pelaksanaan tugas misi perdamaian luar negeri nantinya di program kegiatan satuan Denzipur 3/ATD kedepannya” ungkap Wakil Komandan PMPP TNI.

Turut hadir dalam acara penutupan kegiatan ToT Satgas Stand By UNCPRS, Dandenma PMPP TNI, Waasops Kasdam Jaya dan Kasi Siapsat Pusziad.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*