Kontingen Garuda

SATGAS KIZI TNI SEMARAKKAN 17 AGUSTUS DI AFRIKA

Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XXXVII-G/MINUSCA CAR melaksanakan upacara HUT RI ke 76 di IndoEngCoy Camp sekaligus dengan Upacara Medal Parade yang di hadiri oleh seluruh elemen MINUSCA Bangui, Republik Afrika Tengah, Selasa (17/08/2021).

17 Agustus yang merupakan HUT Kemerdekaan RI tentu merupakan hari yang sangat istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia, terlebih lagi bagi para penjaga perdamaian khususnya di Afrika Tengah. Rekan-rekan penjaga perdamaian yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga Minusca Car 37G melaksanakan upacara medal parade kemudian dilanjutkan Upacara HUT RI yang diikuti pula oleh Satgas Garuda Bhayangkara II Minusca.

Kegiatan yang tidak hanya khidmat namun juga sangat meriah karena setelah kegiatan upacara satgas menampilkan atraksi dan tarian berupa drama berunsur bela diri, debus, tari papua, tari kecak dan tarian kolosal.

Medal Parade dipimpin langsung oleh Wakil Perwakilan Khusus Sekretaris General Lizbeth Cullity dan menjadi Irup Upacara 17 Agustus adalah Dubes RI untuk Nigeria Marsda TNI (purn) Dr.H. Usra Hendra Harahap, M.Si Selaku komandan upacara Kapten Czi Aryo Eko Saputro alumni Akmil 2012.

Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak selaku Komandan satgas di akhir acara mengajak seluruh anggota bersyukur karena seluruh rangkaian acara berjalan lancar.

“Menjadi suatu yang sangat berharga karena telah dilaksanakan upacara medal parade yaitu pemberian medali dari PBB kepada kita karena dapat menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik menjelang akhir penugasan. Lebih istimewa lagi karena pelaksanaan bertepatan dengan HUT RI ke 76, kita juga memiliki kesempatan memperkenalkan budaya Indonesia yang begitu kaya dan luar biasa.” ujar Simanjuntak.

Acara tersebut di hadiri pula oleh Penmil PTRI New York Brigjend TNI Rudy Ardianto, Athan RI untuk Nigeria Kolonel B.M Tanjung, Kasatgas Garbha II Minusca Kombes Pol Hendrik Budi Prasetyo, Menteri Pertahanan Afrika Tengah, Wakil Komandan Minusca Mayjend Paulo Maia Pereira serta seluruh elemen militer dan Polisi di Minusca termasuk seluruh Komandan Kontingen negara kawan di Bangui.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*