Kontingen Garuda

SAMBUT NATAL 2022, UMAT KRISTIANI SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL RAYAKAN NATAL BERSAMA KELUARGA SECARA ONLINE DARI GULF OF SUEZ, EGYPT

Perayaan Natal umat Kristiani prajurit KRI Frans Kaisiepo-368 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL termasuk Dansatgas Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh dilaksanakan saat melintas di Gulf of Suez dalam rangka lintas laut untuk melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon. Sekalipun terpisah jarak 7.047 NM, namun kehangatan perayaan Natal bersama keluarga sangat terasa dengan kehadiran orang tua, istri, anak dan saudara secara online, Minggu (25/12/22).

Rangkaian kegiatan perayaan Natal berlangsung di Loungeroom Perwira dengan diawali sambutan oleh Dansatgas, dilanjutkan dengan ucapan Natal dari keluarga, selanjutnya pemberian buah tangan dari prajurit KRI Frans Kaisiepo-368 kepada Komandan, Kadepsenlek, dan prajurit yang merayakan Natal. Kegiatan ditutup dengan doa bersama, ibadah dan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL menyampaikan bahwa perayaan Natal kali ini sangat spesial dengan kehadiran keluarga sekalipun tengah berada di daerah operasi. Damai dan suka cita Natal begitu terasa. Hal ini tentunya semakin menambah semangat dan memberikan kekuatan batin untuk dapat menuntaskan berbagai penugasan kedepan.

“Jadikan momen Natal tahun ini menjadi sumber semangat dan kekuatan bagi kita semua ketika jauh dari keluarga, karena keluarga dirumah pasti mengharapkan kita semua dapat menyelesaikan misi dengan sukses dan pulang dengan selamat. Semoga damai dan suka cita Natal tahun ini senantiasa menyertai kita semua”, tutur Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*