Kontingen Garuda

IINDO RDB MELAKSANAKAN PELATIHAN PEMBENTUKAN ASISTEN MEDIS KEPADA PERSONEL NEPAL BATALYON

Situasi darurat medis bisa terjadi setiap saat dan menimpa siapa saja. Oleh karena itu Lettu Laut (K/W) dr. Anggi Ovialita Yanitara memberikan pemahaman kepada personel kesehatan Nepal Batalyon agar bisa melakukan pertolongan pertama dalam situasi darurat medis.

Pelatihan Asisten Medis Field Medical Assistant Course bertempat di Nepal Batalyon COB Airport Bunia, Republik Demokratik Kongo, Jum’at (21/7/2023).

Dalam pelatihan pembentukan asisten medis yang dilaksanakan oleh Indo RDB, personel Nepal Batalyon diharapkan mampu untuk memberikan pertolongan kepada personel yang tengah mengalami kondisi darurat medis.

Tidak hanya mendapatkan teori terkait pertolongan pertama, dalam pelatihan juga mendapat kesempatan melakukan praktek pertolongan pertama. Praktek pertolongan pertama dalam kondisi darurat medis tersebut seperti cardiopulmonary resuscitation (CPR), Cedera Kepala, dan Cedera Mata.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lettu Laut (K/W) dr. Anggi Ovialita Yanitara, T/Lt Sangita Mahato, dan personel medis Nepal Batalyon.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*