Kontingen Garuda

SATUAN TUGAS INDOBATT XXIII-Q/UNIFIL MENERIMA INSPEKSI CEO/ORI

INDOBATT XXIII-Q/UNIFIL menerima Inspeksi dari Tim COE (C๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ต ๐˜–๐˜ธ๐˜ฏ๐˜ฆ๐˜ฅ ๐˜Œ๐˜ฒ๐˜ถ๐˜ช๐˜ฑ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ต) ORI (๐˜–๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ข๐˜ต๐˜ช๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ญ ๐˜™๐˜ฆ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ด ๐˜๐˜ฏ๐˜ด๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ค๐˜ต๐˜ช๐˜ฐ๐˜ฏ) UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) dalam rangka pemeriksaan Triwulan III Tahun 2023 di INDOBATT. Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Rabu (19/07/2023).

Komandan Satuan tugas Batalyon mekanis TNI KONGA XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin beserta para perwira menerima kedatangan dari Tim CEO/ORI UNIFIL yang digelar selama 2 hari mulai tanggal 18 sampai 19 Juli 2023 untuk melaksanakan pengecekan materil satuan tugas yang di bawa ke daerah misi guna mendukung OPPD (Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia) sesuai kesepakatan yang tercantum dalam MOU (Memorandum Of Understanding) antara UN/PBB dengan Pemri/TCC.

Kegiatan pemeriksaan Tim COE/ORI UNIFIL selalu didampingi oleh seluruh perwira staf sesuai dengan bidangnya masing-masing dan para Komandan Kompi yang dikoordinir oleh Wakil Komandan Satuan tugas Batalyon Mekanis Letnan Kolonel Inf Andika Suseno dan Kepala staf logistik Mayor Inf Alpha selaku penanggung jawab seluruh materil.

Pelaksanaan COE/ORI UNIFIL ini dipimpin oleh Chief of COE Mr. Volodymyr Olekha bersama 14 orang stafnya, pemeriksaan meliputi major equipment (material utama satgas) minor equipment (material pendukung).

Dalam sambutannya sebelum mengakhiri kegiatan pemeriksaan, Komandan Satuan tugas Batalyon mekanis TNI KONGA XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim COE/ORI, telah melaksanakan tugas pemeriksaan dengan baik sehingga kegiatan pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar dan adanya kooperatif antara kedua pihak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*