Kontingen Garuda

PENANGANAN PASIEN DARURAT, SATGAS INDOBATT GELAR LATIHAN (AMET)

Satuan Tugas Batalyon Mekanis XXIII-Q melaksanakan Latihan AMET (Aero Medical Evacuation Team) gabungan antara Team Hospital Level I Indobatt dengan Red Team AMET dengan menggunakan bantuan pesawat helikopter Jenis Bell 212 untuk mengevakuasi Korban. Adchit Al Qusayr, Lebanon selatan (Rabu 19/07/2023).

Tujuan diselenggarakan latihan ini Untuk meningkatkan kerjasama antara kedua Team Hospital Yaitu Red Team AMET dengan Team Hospital Level I Indobatt, dalam rangka mengasah kemampuan evakuasi cepat pasien gawat melalui jalur udara.

Adapun cara penanganan personel yang terluka seperti patah tulang paha kanan, siapkan terlebih dahulu alat perlengkapan seperti pembalut cepat, bidai, alat infus dan obat-obatant untuk menyumbat aliran darah, pasang bidai untuk kaki bagian luar dan dalam serta infus.

Dr. Typhaine leader Red Team AMET bekerjasama dengan Lettu Ckm Lukman Waly Husni Dokter Hospital Level I Indobatt memimpin langsung jalannya latihan yang diikuti oleh seluruh anggota kedua Team tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*