PMPP activities

LAKSANAKAN LATIHAN DENGAN SERIUS DAN PENUH SEMANGAT

WOMEN PEACEKEEPER TRAINING (WPT) 2023 secara resmi dibuka oleh Komandan PMPP TNI yang diwakili Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana, S.IP., M.Si, di Home Of Peacekeeper PMPP TNI, Sentul, Bogor. (12/9/23)

WPT ini diselenggarakan pada tanggal 12 s.d 21 September 2023 yang melibatkan 47 peserta Wanita TNI Darat, Laut dan Udara serta 10 Instruktur dari PMPP TNI yang handal dan profesional. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Wanita TNI sebagai calon Female Peacekeepers sehingga mampu memberikan dedikasi yang profesional pada Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia. Adapun materi yang diberikan kepada para peserta latihan terdiri dari Green Materials ; Latbakjatri, Tikrupan, Navrat, PKT/PKM, Disiplin Tempur, Proskom Radio, Patroli Keamanan, Kemampuan Mengemudi, Naik Turun Ranpur dan BDM. Blue Materials ; Women, Peace and Security, Gender Equality, Force Protection, Cimic, Outreach Community dan Engagement Platoon.

Pelibatan wanita dalam Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia sebagai seorang Female Peacekeeper semakin meningkat seiring dengan maraknya semangat Gender Equality, keberadaan perempuan akan memberikan andil besar terhadap keberhasilan suatu misi, dikarenakan peran perempuan dalam konstruksi sosial di masyarakat serta aspek psikologi sosial yang membuat perempuan mempunyai ‘Keistimewaan’ dalam misi-misi Kemanusiaan.

“Laksanakan latihan dengan serius dan penuh semangat, pahami semua materi yang diberikan oleh instuktur dan bangun komunikasi yang baik antar peserta dan Instruktur sehingga dalam melaksanakan latihan ini mampu mendukung tugas pokok dan mampu menjawab semua tantangan pada Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia, dan terpenting selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sebelum, selama dan sesudah melaksanakan latihan WPT” Demikian amanat Komandan PMPP TNI yang dibacakan oleh Wadan PMPP TNI.

Turut hadir dalam acara Inspektur PMPP TNI, Para Direktur dan Dansat PMPP TNI, Tamu undangan dari Mabes TNI, Mabes Angkatan, dan Direktur KIPS Kemenlu. (12/9/23)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*