PMPP activities

CIVIL MILITARY INTERAGENCY PLANNING SEMINAR (CMIPS) 2023

CIVIL MILITARY INTERAGENCY PLANNING SEMINAR (CMIPS) 2023 secara resmi ditutup oleh Komandan PMPP TNI Laksda TNI Retiono Kunto, S.E., M.A.P., CRMP., M.Tr.Opsla, yang dihadiri Ambassador of Canada to ASEAN Mrs. Vicky Singmin di Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor. (22/9/23)

CMIPS diselenggarakan pada tanggal 18 – 22 September 2023 yang terdiri 15 Instruktur dari Canada dan Malaysia, 34 peserta dari Indonesia, Malaysia, Mongolia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Bangladesh. Seminar ini bertujuan untuk menerapkan dan mengimplementasikan kerjasama antara Militer dan Sipil dalam rangka misi bersama antar lembaga untuk melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana alam.

“Dengan berakhirnya seminar ini tentunya para peserta telah mengerti dan memahami cara membina hubungan yang baik antara Militer dan Sipil dengan melakukan kolaborasi dan koordinasi untuk meningkatkan efektivitas dalam melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana, sehingga mampu mengatasi tantangan yang akan dihadapi serta mampu berkontribusi menciptakan stabilitas keamanan nasional. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Instruktur dan Penyelenggara yang telah menyiapkan semua fasilitas dalam mendukung Seminar ini, saya berharap kerjasama yang telah kita bina dengan baik akan selalu berkesinambungan” Ungkap Komandan PMPP TNI.

Turut hadir dalam acara, Pejabat Distribusi PMPP TNI, tamu undangan dari Mabes TNI dan Angkatan, Ambassador of Canada to ASEAN Mrs. Vicky Singmin, Deputy Attache of Canada Lt Col Andre G, dan seluruh Intruktur beserta Penyelenggara CIMPS 2023.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*